Home > Ragam Berita > Internasional > 25 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Pasar

25 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Pasar

Bodo – Serangan bom bunuh diri yang meledak di sebuah kota di wilayah Kamerun bagian utara, dekat perbatasan dengan Nigeria, dilaporkan telah menewaskan 25 orang. Bom tersebut meledak di tengah hiruk pikuk kegiatan jual-beli di sebuah pasar.
25 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Pasar
Seperti dilansir dari BBC, Selasa (26/1/2016), seorang pejabat setempat melaporkan bahwa mayoritas warga yang tewas itu memang tengah bertransaksi jual beli di Pasar Bodo. Laporan dari saksi mata mengatakan bahwa terdapat tiga pembom bunuh diri yang meluluhlantakkan wilayah di sekitar Pasar Bodo.

Meskipun belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab terhadap serangan bom bunuh diri tersebut, kelompok militan Boko Haram, yang berbasis di Nigeria, diduga berada di balik aksi ini. Aksi serupa yang terjadi pada Desember 2015 lalu, yakni ketika dua orang pembom bunuh diri wanita menyerang wilayah Bodo, juga memiliki indikasi keterlibatan Boko Haram.

Adapun Kamerun merupakan anggota aliansi militer yang secara serius memerangi Boko Haram. Negara ini menyatukan kekuatan bersama Nigeria, Chad dan Bein.

Meskipun kelompok ini sudah bisa diusir dari wilayah-wilayah strategis di timur laut Nigeria, mereka masih terus memberikan ancaman dengan serangan bom bunuh diri ataupun serangan bersenjata yang dilakukan secara sporadis dan mengincar titik-titik keramaian warga sipil. (Galang Kenzie ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Berhubungan Badan di Tempat Umum dan Mengunggahnya, Pasangan Ini Ditangkap Polisi

Berhubungan Badan di Tempat Umum dan Mengunggahnya, Pasangan Ini Ditangkap Polisi

Jakarta – Polisi setempat menangkap sepasang suami-istri asal Louisiana, Amerika Serikat, karena kedapatan melakukan hubungan ...