Home > Teknologi > Gadget > Awas, Radiasi Ponsel Tak Baik Untuk Payudara

Awas, Radiasi Ponsel Tak Baik Untuk Payudara

Jakarta – Sejumlah penelitian telah menyebutkan bahwa gelombang elektromagnetik atau radiasi dari telepon seluler (ponsel) dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Penelitian terbaru bahkan menunjukkan bahwa meletakkan ponsel dekat dengan kulit, seperti meletakkan di saku celana ataupun saku kemeja, berpotensi besar meningkatkan kerentanan kulit terhadap radiasi.

Awas, Radiasi Ponsel Tak Baik Untuk Payudara

(Foto: Ilustrasi)

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (26/1/2016), Dr. Devra Davis dari National Institute of Enviromental Health Science di Australia melakukan penelitian ini setelah melihat begitu banyak wanita yang menyimpan ponsel di saku kemeja ataupun daerah di dekat payudara mereka.

Dr. Devra menyontohkan sebuah kasus pada seorang perempuan muda yang ditemukan sebuah benjolan tumor di payudaranya, salah satu faktor penyebabnya adakah kebiasaannya meletakkan ponsel di daerah dada.


Baca juga:

Go-Cak, Becak Online Tawarkan Jasa Transportasi Yang Lebih Nyaman

Video, Nekat Foto Selfie Dipinggir Sungai, Wanita Ini Dicabik Buaya

Dokter ini juga menyoroti peringatan yang terdapat pada buku manual iPhone 4, yang tertulis agar ponsel tidak dioperasikan dengan jarak kurang dari 15 milimeter dari tubuh karena radiasinya bisa berbahaya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...