Home > Ragam Berita > Nasional > Anggotanya Disebut Teroris, FPI Mengaku Tidak Mengenal Chandra

Anggotanya Disebut Teroris, FPI Mengaku Tidak Mengenal Chandra

Makassar – Belum lama ini tersiar kabar yang mengatakan bahwa Densus 88 telah menangkap seorang terduga teroris bernama Chandra di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Sosok Chandra ini kemudian dikait-kaitkan dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) cabang Sulsel.

Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muhsin bin Jafar Al-Habsyi

Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muhsin bin Jafar Al-Habsyi (tengah).
(sumber: Facebook)

Terkait pemberitaan itu, Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muhsin bin Jafar Al-Habsyi, mengaku tidak mengenal pria bernama Chandra.

“FPI Sulsel tidak punya anggota bernama Chandra, apalagi pengurus. FPI Sulsel sama sekali tidak mengenal nama Chandra. Dan FPI Sulsel hingga saat ini belum pernah membentuk FPI Belopa,” terang Habib Muhsin kepada pers, sebagaimana dikutip Tribunnews, Selasa (26/1/2016).

FPI Sulsel pun menghimbau kepada semua pihak untuk tidak lagi mengaitkan penangkapan Chandra dengan organisasi mereka.

“Barangsiapa yang melakukan fitnah terhadap FPI akan kami tuntut secara hukum,” tegas Habib Muhsin.

Adapun pemberitaan sebelumnya mengatakan bahwa Satuan Reskrim Polres Luwu, berkoordinasi dengan empat personil Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap Chandra dan Adri alias Awi. Pasca penangkapan ini, muncul gosip yang mengatakan bahwa Chandra merupakan Ketua FPI Belopa.

Informasi mengenai penangkapan Chandra dan Adri tersebut pertama kali mengemuka lewat keterangan dari Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Janggal, Anies Rombak Delapan Pergub

Dinilai Janggal, Anies Rombak Delapan Pergub

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada delapan peraturan gubernur (pergub) yang dikeluarkan ...