Home > Teknologi > Sains > Yuk Siap-siap Nonton Bareng Gerhana Matahari 2016 di Planetarium Jakarta

Yuk Siap-siap Nonton Bareng Gerhana Matahari 2016 di Planetarium Jakarta

Jakarta – Fenomena gerhana matahari total diprediksi akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang. Fenomena alam langka ini tentu akan membuat masyarakat Indnesia antusias dan Planetarium Jakarta menangkap peluang tersebut dengan agenda mengadakan nonton barenag gerhana matahari total.

Yuk Siap-siap Nonton Bareng Gerhana Matahari 2016 di Planetarium Jakarta

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/1/2016), gerhana matahari total ini merupakan fenomena alam yang sangat langka dan akan menjadi keistimewaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya selain Indonesia, gerhana matahari total hanya akan terlihat di daerah Samudera Hindia dan Pasifik.

Bagi warga Jakarta tidak perlu merasa khawatir, karena Planetarium akan menyediakan tempat untuk mengamati fenomena ini bersama-sama alias nonton bareng. Nantinya juga mereka akan menyediakan kacamata pelindung bagi masyarakat yang ingin melihat gerhana matahari total, sementara untuk lokasi nobar masih dicari lokasi yang cukup terbuka dan tidak terhalang gedung.


Baca juga:

Indonesia Diprediksi Bakal Dibanjiri Turis Asing Jelang Gerhana Matahari 2016

Gerhana Matahari 2016 Mendatang Hanya Bisa Dinikmati Oleh Masyarakat Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia bagian barat, waktu puncak kejadian ini pada pukul 07.30 WIB dan hanya akan berlangsung sekira 3 menit. Sudah siap nonton bareng gerhana matahari total? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...