Home > Olahraga > Bola > Bufon Rencanakan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Bufon Rencanakan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Turin – Salah satu kiper senior yang sampai saat ini masih bermain, Gianluigi Buffon, tampaknya sudah berancang-ancang untuk pensiun paling tidak selama dua tahun lagi. Kiper Juventus ini memang kini sudah berusia 37 tahun dan bukanlah umur yang muda lagi bagi pemain sepak bola.

Bufon Rencanakan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (26/1/2016), Buffon mengatakan bahwa jika dirinya masih bermain maka dia ingin bermain sampai tahun 2018, dan setelah Piala Dunia di Rusia, dirinya akan berhenti bermain dan menutup pintu karirnya sebagai pemain sepak bola.

Sampai saat in ipun Buffon merupakan kiper termahal saat Juventus mengakuisisinya dari Parma 15 tahun silam. Total kiper yang sudah sangat berpengalaman itu bermain sebanyak 800 kali dalam karir profesionalnya dan dari angka tersebut 562 kali bermain untuk Juventus.

Buffon sendiri merupakan salah satu dari beberapa pemain Juventus yang masih loyal kepada klubnya meski dulu tim asal Turin itu didepak dari Serie A karena terlibat calciopoli beberapa tahuun yang lalu. Kesetiaan dari Bufon pun mampu membuahkan manis karena dirinya mampu meraih beberapa gelar dengan klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

London – Marco Silva selaku pelatih Watford merasa kecewa lantaran dirinya menganggap anak buahnya mendapatkan ...