Home > Teknologi > Gadget > Word Flow, Aplikasi Keyboard Virtual Unik dari Microsoft untuk iOS

Word Flow, Aplikasi Keyboard Virtual Unik dari Microsoft untuk iOS

Jakarta – Seiring perkembangan teknologi, smartphone canggih berbanding lurus dengan ukuran layar yang semakin besar. Hal ini membuat pengoperasian dengan satu tangan, terutama ketika mengetik pesan, menjadi hampir mustahil untuk dilakukan. Peluang tersebut dilihat oleh Microsoft yang kabarnya tengah bersiap merilis aplikasi keyboard virtual bernama ‘Word Flow’ untuk perangkat iOS.

Word Flow, Aplikasi Keyboard Virtual Unik dari Microsoft untuk iOS

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (26/1/2016), sekilas ‘Word Flow’ tampak sama saja dengan keyboard bawaan, namun ternyata aplikasi ini memiliki fitur yang cukup unik, salah satunya adalah mode satu tangan, yang sangat cocok digunakan untuk ponsel dengan ukuran layar cukup besar seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Ketika mode satu tangan diaktifkan, tampilan keyboard akan mengerucut dengan bentuk melengkung dan merapat ke satu sisi layar, bisa kiri/kanan tergantung pilihan pengguna ingin menggunakan tangan apa.

Tujuan dari fitur ini tak lain agar ibu jari pengguna dapat dengan mudah menjangkau huruf-huruf yang ditampilkan keyboard. Menarik kan?


Baca juga:

Harga Samsung Galaxy A3 (2016), Telah Resmi Dirilis di Indonesia

Rumor Terbaru, Apple Akan Resmi Perkenalkan iPhone 5SE pada 14 Maret 2016

Uniknya aplikasi ‘Word Flow’ hanya akan dihadirkan Microsoft untuk perangkat iOS dan Windows Mobile, meski kabarnya perangkat Android akan menyusul. Untuk saat ini ‘Word Flow’ masih dalam tahap uji coba, jadi sabar dulu ya jika ingin merasakan fitur keyboard unik dari Microsoft ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*