Home > Otomotif > Motor > Modifikasi, di Tangan Pria Ini, Kawasaki 250 Berubah Menjadi CB450

Modifikasi, di Tangan Pria Ini, Kawasaki 250 Berubah Menjadi CB450

Pangkalpinang – Banyak yang telah tertipu oleh penampilan dari motor ini. Sepintas, tunggangan ini tampak seperti motor klasik keluaran Honda. Namun demikian, ketika anda cermati lebih dalam bagian mesinnya, maka di situ anda akan mengetahui bahwa motor ini sebenarnya adalah Kawasaki Ninja 250.

Adalah Vrop Modified (VM), modifikator asal Pangkalpinang, Bangka Belitung, yang bertanggung jawab atas transformasi radikal dari motor ini. VM telah merombak total penampilan Kawasaki ninja 250 menjadi seperti Honda CB450.

Modifikasi, di Tangan Pria Ini, Kawasaki 250 Berubah Menjadi CB450

(sumber: Motorplus-online.com)

“Sengaja aku ubah bernuansa klasik biar terlihat berbeda dengan tampilan motor sport pada umumnya. Untuk ubahannya, aku percayakan pada VM yang sudah terkenal dengan karya modifikasinya,” ujar Agus Yulianto, warga Jl. Jendral Soedirman, No.26A, Pangkalpinang, yang merupakan pemilik dari motor tersebut.

Pentolan VM, Gusdiansyah, mengaku membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk menggarap motor ini.

“Konsepnya sport klasik. Sangat menantang karena banyak penyesuain untuk bisa jadi seperti ini,” terangnya.

Dilansir dari Motorplus-online.com, Rabu (27/1/2016), untuk bagian rangka, bagian ini mengalami perombakan yang hampir total.

“Yup, rangka kena sunat dari bagian bawah tangki sampe belakang. Kemudian aku ganti pake pipa besi seamless ukuran 3/4 inci,” jelas Gusdiansyah.

Modifikasi, di Tangan Pria Ini, Kawasaki 250 Berubah Menjadi CB450

(sumber: Motorplus-online.com)

Bergerak ke bagian bodi, motor ini mencaplok berbagai pernak pernik dari Honda CB450, baik secara langsung, maupun dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu. Untuk bagian jok, digunakanlah model custom ala VM. Nuansa custom ala VM juga diberikan pada boncengan.

Untuk bagian kakik-kakik, pelek aluminium milik U-hape dipasangkan untuk menopang bagian depan dan belakang, yang kemudian dibalut dengan ban Pirelli ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di belakang.

Untuk urusan peredam kejut, digunakan milik Tiger Revo di bagian belakang, sementara bagian depan menggunakan bawaan Ninja 250. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Jakarta – Skuter berbadan gemuk saat ini masih didominasi oleh pabrikan Yamaha melalui NMAX dan ...