Home > Ragam Berita > Internasional > Kisah 3 Wanita Kristen Ortodoks Yang Memilih Menjadi Mualaf

Kisah 3 Wanita Kristen Ortodoks Yang Memilih Menjadi Mualaf

Moskow – Setidaknya hingga tujuh tahun kebelakang, masyarakat Rusia masih asing dengan konsep Ketuhanan dan agama karena paham politik yang dianut oleh pemerintahan komunis. Namun seiring waktu, saat ini banyak warga Rusia yang mulai melirik Islam.

Kisah 3 Wanita Kristen Ortodoks Yang Memilih Menjadi Mualaf

“Mereka (yang hijrah ke Islam-red) mendapat perhatian dan publikasi lebih daripada Muslim yang berpindah ke agama lain,” ujar anggota senior Pusat Keamanan Regional dan Studi Kaukasia, Nikolay Silaev seperti dilansir rbth.com (Rabu, 27/1/2016).

Hingga kini memang belum tersedia data pasti jumlah kaum muslim di Rusia karena sensus terakhir yang diadakan tidak mencatat agama ataupun kepercayaan dari masyarkat. Cara menghitung warga muslim pun biasanya dilakukan dengan cara menghitung etnis-etnis yang secara tradisional memeluk Islam seperti Tatar, Bashkir, dan Chechen.

Berdasarkan cara perhitungan itu, jumlah muslim di Rusia mencapai 16 hingga 20 juta jiwa, atau 12 hingga 15 persen dari keseluruhan penduduk Rusia. Belum lagi jika mendapat tambahan dari para mualaf.

Terkait meningkatnya penganut Islam di Rusia, ada tiga wanita yang menceritakan pengalamannya hijrah menjadi seorang muslim.

“Saya memiliki banyak teman Muslim yang bertingkah ‘berbeda’ dari standar masyarakat. Itulah mengapa saya memutuskan untuk hijrah ke Islam. Orangtua dan teman-teman saya untungnya mengerti, seolah mereka telah menduga,” ujar Ulyana, salah satu dari tiga wanita yang telah tujuh tahun memeluk Islam.

Sementara itu dua orang rekannya adalah Zeinab dan Valeria. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis