Home > Ragam Berita > Nasional > Saat Memutuskan Menjadi Mualaf, Wanita Cantik Ini Merasa Seperti Bayi Lagi

Saat Memutuskan Menjadi Mualaf, Wanita Cantik Ini Merasa Seperti Bayi Lagi

Jakarta – Maryam Eustathiou dibesarkan dalam sebuah keluarga penganut katolik yang taat. Namun sejak kecil ia memiliki segudang pertanyaan mengenai agama yang dianutnya tersebut.

Saat Memutuskan Menjadi Mualaf, Wanita Cantik Ini Merasa Seperti Bayi Lagi

Maryam pun selalu ingat ketika itu ia sering sekali bertanya kepada dirinya sendiri.

“Apakah ini adalah kebenaran dari salib bahwa setiap orang berlutut, dan apakah dibetulkan bahwa sang pendeta boleh mengenakan pakaian mewah yang terbuat dari semuanya sutra?”

Walau bagaimanapun, Maryam merasa ada yang tidak beres. Dogma yang ia terima mengenai status ketuhanan Yesus membuat perutnya mual.

“Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima, dan ini adalah tanda pertama yang membuat saya mengerti bahwa saya tidak lagi seorang Kristen, tetapi sesuatu yang lain.”

Saat berusia 18 tahun, Maryam akhirnya memiliki kesempatan untuk keluar dari rumah dan berkuliah di sebuah universitas.

“Sesungguhnya Allah memberkahi saya dengan kesempatan ini, karena terbukti itu menjadi keputusan terbaik yang saya buat dalam hidup saya,” tutur Maryam.

Pertemuan pertama Maryam dengan Islam adalah melalui mahasiwa-mahasiswa Muslim yang berbeda dari Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Pakistan, Turki, Italia, Inggris dan banyak negara lainya. “Mereka semua datang dalam hidup saya pada saat yang paling tepat, saat saya membutuhkan informasi tentang agama,” kenang Maryam.

Tahun 2001 menjadi tahun yang tidak terlupakan bagi Maryam. Ia mengunjungi seorang temannya yang Muslim. Di kediamannya, itulah pertama kalinya Maryam menjumpai Al Quran.

“Quran itu tersimpan tepat di depan saya, di sebuah rak buku. Hanya dengan melihatnya, adan dorongan dan rasa ingin tahu untuk melihat dan membaca apa yang ada di dalam kitab itu.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabar mengenai Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 299 untuk menolak Perppu ...