Home > Ragam Berita > Nasional > Kabar Gembira, Unpad Sediakan 250 Kursi Gratis Untuk Yang Ingin Kuliah Kedokteran

Kabar Gembira, Unpad Sediakan 250 Kursi Gratis Untuk Yang Ingin Kuliah Kedokteran

Bandung – Kuliah di bidang Kedokteran pada umumnya akan memakan biaya yang tak sedikit karena memang materi serta praktikum yang membutuhkan dana yang cukup besar bagi para mahasiswanya. Namun, Universitas Padjajaran akan menggratiskan mahasiswanya yang akan menempuh kuliah kedokteran dan syaratnya hanya cukup dapat lolos tes yang diadakan oleh kampus yang terletak di Bandung itu.

Kabar Gembira, Unpad Sediakan 250 Kursi Gratis Untuk Yang Ingin Kuliah Kedokteran

Seperti yang dilansir di halaman resmi Unpad, Selasa (26/1/2016), Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad, mengatakan bahwa FK Unpad akan menerima 250 calon mahasiswa dengan rincian 125 dari SNMPTN dan 125 dari SBMPTN. Tri menagaskan bahwa dari kedua jalur itu maka semua mahasiswanya yang lolos dari dua seleksi tersebut akan digratiskan biayanya melalui beasiswa yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat ataupun dari pihak swasta.

Namun, meskipun biayanya gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa Pendidikan Dokter dan Dokter Spesialis, yakni perjanjian antara calon mahasiswa dengan Unpad yang mana isi perjanjian itu adalah pada saat lulus nanti para dokter yang kuliah gratis ini harus mengabdi ke wilayah ataupun instansi yang sudah ditentukan. Jika tidak berkenan, maka Rektor sudah komit takkan mengeluarkan ijazah dari mahasiswa tersebut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...