Home > Ragam Berita > Nasional > Parah, Hanya Gara-gara Parkir, Akun Lippo Mall Sebut Gadis Berhijab Ini Kere

Parah, Hanya Gara-gara Parkir, Akun Lippo Mall Sebut Gadis Berhijab Ini Kere

Jakarta – Akun Twitter resmi milik manajemen Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, menggegerkan jagad maya. Pasalnya, mereka menuliskan kata-kata yang tidak sopan dan melecehkan terhadap salah satu pengunjungnya yang mengkritik di Twitter.
Parah, Hanya Gara-gara Parkir, Akun Lippo Mall Sebut Gadis Berhijab Ini Kere
Ketika pengunjung Lippo Mall Puri yang memiliki akun @safilafeby mengeluh tentang repotnya proses parkir di mall tersebut, akun @LippoMallPuri malah menjawab dengan pedas dan tidak bertanggung jawab.

“kalau kere, jangan main ke mall ya kakak…” demikian tweet balasan @LippoMallPuri kepada @safilafeby.

Ya, hanya karena mengeluhkan repotnya urusan parkir di Lippo Mall Puri, akun Lippo Mall menyebut pengunjungnya “kere”, alias miskin.
Parah, Hanya Gara-gara Parkir, Akun Lippo Mall Sebut Gadis Berhijab Ini Kere
Melihat fenomena ini, Liputan6.com pun mencoba menelusuri lebih dalam. Ditemui pada Rabu (27/1/2016), Febby menceritakan bagaimana awal mula kejadian tidak mengenakkan itu.

Gadis berkerudung itu mengisahkan bahwa dirinya masuk ke Lippo Mall Puri pada Selasa (26/1/2016), sekitar pukul 19.00 WIB. Febby mengakui bahwa dirinya baru pertama kali ini masuk ke mall tersebut dengan mengendarai mobil.

Ketika memasuki gedung parkir, Febby mengambil tiket masuk. Tidak ada petugas yang menjaga di pintu masuk dan memang tidak ada masalah dalam proses ini. Masalah yang dirasakan Febby muncul ketika dirinya hendak pulang.

“Waktu di pintu keluar, hanya ada mesin gate dengan palang yang tidak terbuka. Aku enggak ngerti harus bagaimana, sampai enggak lama ada mas petugas datang. Aku disuruh bayar Rp 10.000 soalnya salah keluar,” ujar Febby.

Dari petugas tersebut, Febby mendapat penjelasan bahwa dirinya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 10.000. Sebab, jika Febby ingin mengikuti program parkir flat Rp 3.000, ia harus membayar di PPS.

PPS sendiri merupakan satu istilah yang asing di telinga Febby. Ia baru mengetahui istilah “Parking Payment Station” setelah mencarinya di Google ketika sudah sampai di rumah.

Kemudian, Febby pun menuliskan keluhan bahwa pihak manajemen parkir Lippo Mall Puri tidak memberikan keterangan yang jelas kepada para pengunjungnya terkait program parkir flat dan hal-hal yang berhubungan dengan PPS tadi. Namun betapa kaget dirinya ketika membaca tweet balasan dari Lippo Mall yang isinya sangat tidak pantas itu.

“Respons balasan dari akun twitter resmi Lippo Mall Puri menurutku enggak beretika sih, Mas,” tandas Febby.

Febby pun bertindak dengan meng-capture tweet balasan itu, lalu menyebarkannya dengan lebih luas lagi. Netizen yang membaca tweet itu pun geram, dan muncullah tagar #KamiKereLippoMall yang sempat menjadi trending topic Indonesia.

Pihak Lippo Mall Puri sendiri telah menghapus tweet tak sopan itu, dan menuliskan klarifikasinya.

“Hi Tweeps, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas reply twit mengenai parkir. Untuk kenyamanan, twit tersebut kami hapus. Perlu kami sampaikan bahwa twit tersebut TIDAK dan BUKAN dilakukan oleh pihak kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan. Saat ini kami sedang menelusuri pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengakses dan menggunakan akun resmi Lippo Mall Puri. Terima kasih untuk tetap setia berbelanja dan senantiasa memberikan masukkan kepada kami :) Have a good rest, tweeps!” demikian tulis pernyataan Lippo Mall Puri. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pelajar Ini Mengaku Ijin Tak Masuk Sekolah Demi Mengawal Habib Rizieq

Pelajar Ini Mengaku Ijin Tak Masuk Sekolah Demi Mengawal Habib Rizieq

Jakarta – Wisnu, seorang remaja berusia belasan tahun lebih memilih tidak masuk sekolah demi ikut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis