Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Dault Sindir Elektabilitas Ahok Yang Menurutnya Terlalu Kecil

Adhyaksa Dault Sindir Elektabilitas Ahok Yang Menurutnya Terlalu Kecil

Jakarta – Adhyaksa Dault menilai tingkat elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih terlalu rendah untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Adhyaksa Dault Sindir Elektabilitas Ahok Yang Menurutnya Terlalu Kecil

“Jangan dulu puas dengan angka segitu. Seharusnya kandidat incumbent bisa mendapat elektabilitas 60 sampai 75 persen. Kalau hanya 43 persen itu terlalu kecil,” kata Adhyaksa dalam program PrimeTime Metro TV (Selasa, 26/1/2016).

Adhyaksa menduga hal tersebut disebabkan oleh cara berkomunikasi Ahok yang perlu diperbaiki.

“Ada yang harus diperbaiki Ahok. Mungkin saja komunikasinya. Kemesraan komunikasi antara yang memimpin dan dipimpin harus dijaga. Itu penting,” tutur Adhyaksa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu pun mengaku tidak khawatir dengan perkembangan elektabilitas Ahok yang sangat mencolok dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Kalau elektabilitas tidak bisa dilihat hanya sekali. Saya tidak khawatir dengan angka yang dikeluarkan lembaga survei,” ujar Adhyaksa.

Dari hasil servei Center For Strategic and International Studies (CSIS), elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama memperoleh 43 persen, Ridwan Kamil 17,25 persen, Tri Rismahrini 8 persen, Adhyaksa Dault 4,25 persen, Hidayat Nur Wahid 4 persen, Tantowi Yahya 4 persen, Abaraham Lunggana 3,75 persen, Nachrowi Ramli 3,75 persen, Alex Noerdin 1,25 persen, dan Djarot Saiful Hidayat 1,25 persen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini menggelar rapat kerja bersama Komisi IV ...