Home > Otomotif > Motor > Berbekal Mesin 125cc, Motor Matic Honda Forza Siap Menantang NMax

Berbekal Mesin 125cc, Motor Matic Honda Forza Siap Menantang NMax

Jakarta – Pabrikan motor asal Jepang, Honda, siap menggebrak pasar skuter matik (skutik) Indonesia dalam waktu dekat ini. Mereka dijadwalkan akan merilis “Honda Forza” pada sekitar Maret sampai April 2016.
Berbekal Mesin 125cc, Motor Matic Honda Forza Siap Menantang NMax
Kabar ini diperoleh dari sumber yang dekat dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

“Akan ada tiga motor baru di 2016. Ada sport dan matik,” demikian ujar sumber tersebut, sebagaimana dikutip dari Dapurpacu.com, Selasa (26/1/2016).

Sumber tersebut mengatakan bahwa Honda Forza memang dijadwalkan rilis pada Maret 2016. Kalaupun ada kendala yang menghadang, skutik canggih itu akan dirilis paling lambat April 2016.

“Untuk Honda Forza sudah pasti, waktu peluncurannya sekitar Maret, kalau pun mundur mungkin April,” lanjut sumber tersebut.

Honda Forza sendiri sebenarnya telah dirilis di beberapa negara lainnya. Untuk pasar Thailand, pihak Honda merilis Forza dengan varian mesin 125 cc. Sementara itu, pasar Eropa dan Amerika Serikat kebagian varian Forza bermesin 300 cc.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Honda Forza bakal dirakit di dalam negeri. Mesin yang akan dipasangkan pada Honda Forza versi Indonesia tersebut memiliki kapasitas 125 cc atau 150 cc.

Kemunculan Honda Forza ini digadang-gadang bakal menjadi kompetitor utama dari Yamaha Nmax. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perhatikan! Ruas Jalan Ini sudah Tidak Boleh Lagi Dilalui Motor Mulai Okober 2017

Perhatikan! Ruas Jalan Ini sudah Tidak Boleh Lagi Dilalui Motor Mulai Okober 2017

Jakarta – Pemrov DKI Jakarta akan kembali melakukan aturan pembatasan kawasan bebas motor di kawaaan ...