Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Jawaban Gus Mus Jika Ada Yang Ingin Menghabisi Umat Nasrani

Inilah Jawaban Gus Mus Jika Ada Yang Ingin Menghabisi Umat Nasrani

Jakarta – KH. Ahmad Mustofa Bisri atau lebih akrab dengan sapaan Gus Mus dikenal sebagai sosok tokoh agama sekaligus sastrawan. Gus Mus juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin yang memiliki pandangan unik tentang Islam, salah satunya ketika ia menanggapi isu toleransi antar umat beragama.

Inilah Jawaban Gus Mus Jika Ada Yang Ingin Menghabisi Umat Nasrani

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Harian Indo, Rabu (27/1/2016), Gus Mus pernah menjawab sebuah pertanyaan tentang kebencian umat Islam terhadap umat Nasrani yang dianggapnya tidak masuk akal. Berikut potongan percakapan Gus Mus dengan seorang jamaah pengajian di Kebumen.

Pria Bersorban: “Tolong sampaikan kepada Gus Dur, kita ini yang di bawah capek-capek mau menghabisi orang-orang Nasrani, eeh dia malah datang ke Natalan.”

Gus Mus: “Nanti dulu, nanti dulu, kenapa kalian mau menghabisi orang-orang Nasrani itu?” ucap Gus Mus memberi tanggapan.

Pria Bersorban: “Lho, Anda itu bagaimana? Mereka itu kan kafir!”

Gus Mus: “Jadi kalau kafir harus dihabisi?”

Pria Bersorban: “Iya dong! Yang kafir harus dihabisi!” tegasnya semakin meyakinkan.

Gus Mus: “Wah, untung Kanjeng Nabi-nya bukan Anda. Kalau saja yang jadi Nabi Muhammad itu Anda, kita ini masih kafir semua. Dulu, yang Islam cuma Kanjeng Nabi saja. Kalau ada kafir, habisi! Ada kafir, habisi! Ya tinggal Nabi saja. Dan untung Wali Songo-nya tidak seperti Anda. Kalau seperti Anda, kita ini masih Hindu-Budha semua,”


Baca juga:

Replika Pedang Rasulullah dan Mumi Firaun Bakal Dipamerkan Di IBF 2016

Itulah Gus Mus, dengan jawabannya yang sekilas tampak santai terkandung makna mendalam. Jika dari zaman Nabi seluruh umat Nasrani atau kafir dihabisi, yang Islam tinggal Nabi dan Rasulullah saja kan? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Selain Gatot Nurmantyo, Ini Daftar Jenderal TNI Yang Pernah Ditolak Masuk AS

Selain Gatot Nurmantyo, Ini Daftar Jenderal TNI Yang Pernah Ditolak Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta staf dilarang masuk ke wilayah Amerika Serikat ...