Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jelang Imlek, Produsen Lilin Kebanjiran Order

Jelang Imlek, Produsen Lilin Kebanjiran Order

Tangerang – Jelang perayaan tahun baru Imlek, permintaan akan lilin meningkat poesat. Hal tersebut pun berpengaruh kepada produsen lilin seperti yang ada di Jalan Cibodas Raya A, Tangerang, Banten.

Jelang Imlek, Produsen Lilin Kebanjiran Order

Antonius, pemilik usaha pabrik lilin yang bernama “ONG” tersebut mengungkapkan jika dirinya nyaris kewalahan melayani pemesanan lilin dari beberapa vihara di sekitar Tangerang dan Jakarta.

“Kalau sekarang ini saya banyak sekali pihak vihara memesan lilin untuk perayaan imlek tahun ini, yang sudah sebentar lagi,” ujarnya saat ditemui di pabriknya (Kamis, 14/1/2016).

Lilin ONG bervariasi dalam warna dan ukuran mulai dari 18 cm, 20 cm, 50 cm, 100 cm, 200 cm, 500 cm, 1.000 cm, hingga lilin berukuran 2.000 cm.

“Untuk harga yang ditawarkan berkisar Rp 12.000 perkilo, biasanya ada juga ukuran besar,” terangnya.

Selain itu, keunikan lain dari produk lilin ONG adalah memiliki bentuk yang jauh lebih panjang dan padat, agar lilin lebih tahan lama menyala dan tidak mudah patah.

“Kami punya keunggulan produk lain, yakni lilin yang dibuat lebih panjang dan lebih padat agar lilin tidak mudah patah,” jelasnya.

“Kebanyakan pelanggan kami berasal dari gereja-gereja Katolik di Jakarta. Tapi kebanyakan mereka memesan lilin berwarna putih, ditambah lagi sebentar lagi mau Paskah, ini saja permintaan sudah mulai banyak,” terangnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tertarik Buka SPBU Mini ? Siapkan Modal Rp 15 Juta

Tertarik Buka SPBU Mini ? Siapkan Modal Rp 15 Juta

Jakarta – Sebuah bentuk usaha jenis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan skema eceran ...