Home > Ragam Berita > Internasional > Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

London – Beberapa hari yang lalu, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, sempat mempertanyakan kemampuan dari para muslimah yang ada di Inggris dan bahkan dirinya juga akan mengancam mendeportasi muslimah yang tak bisa berbahasa inggris. Apa yang diucapkan Cameron itu bisa jadi meningkatkan serangan Islamophobia di Inggris dan oleh karena itulah salah satu mahasiswi dari East London, Muna Adan, tertarik untuk membuktikan bahwa islam adalah agama yang damai bukan seperti yang dihebohkan dunia barat.

Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

Seperti yang dilansir Huffington Post, Rabu (27/1/2016), Muna Adan mencoba untuk merekam sebuah video, di mana dia waktu itu pergi ke alun-alun Trafalgar di Kota London pada hari Sabtu kemarin. Pda saat berada di alun-alun itu Muna menuliskan kata-kata “Saya Muslim, bukan teroris. Jika Anda percata kepadaku, peluklah aku” pada selembar karton.

Setelah itu juga Muna menutup matanya denga kain hitam sambil menunggu hasilnya. Dan menakjubkan, karena dari hasil rekaman video itu nampak banyak orang yang menanggapi dan menunjukkan rasa cinta kepada sesamanya. Kisah itu pun dikirimkannya kepada media The Huffington Post.

Muna Adan mengatakan bahwa dirinya tahu bahwa tindakan kecilnya ini takkan banyak merubah dunia, namun bagaimanapun hal yang dilakukannya ini akan membuat orang merasakan cinta. Muna Adan menambahkan bahwa dirinya berharap orang-orang dapat melihat pesan baik di balik videonya ini, bahwa umat islam yang sesungguhnya adalah orang yang engagumkan dan kenalilah mereka karena kami semua sama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...