Home > Ragam Berita > Nasional > Rhoma Irama Bakal Dipasangkan Dengan Ridwan Kamil Untuk Tantang Ahok ?

Rhoma Irama Bakal Dipasangkan Dengan Ridwan Kamil Untuk Tantang Ahok ?

Jakarta – DPD Partai Gerindra DKI Jakarta optimis akan menguasai suara di Pemilukada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Demi mewujudkannya, Gerindra pun berencana untuk menciptakan koalisi gemuk.

Rhoma Irama Bakal Dipasangkan Dengan Ridwan Kamil Untuk Tantang Ahok ?

Syarif, Ketua Penjaringan kandidat calon Gubernur Partai Gerindra, mengungkapkan jika pihaknya telah menyatukan barisan dengan tiga partai yakni Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Golongan Karya (Golkar).

“Ya mereka yang di Koalisi Merah Putih (KMP) lah. Memang harus begitu. Kalau bisa kita rangkul yang lain lagi untuk membentuk koalisi besar,” ujar Syarif saat dihubungi (Kamis, 28/1/2016).

Syarif menambahkan, Gerindra juga mebuka pintu lebar bagi partai non parlemen yang bersedia bergabung. Syarif menyadari jika sosok calon Gubernur seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukanlah calon lawan yang mudah.

“Masih banyak (partai) yang perlu dirangkul. Kita juga akan membuka ruang bagi partai non parlemen. Kan masih banyak, seperti Partai Idaman (Pimpinan Rhoma Irama) contohnya. Memang untuk mengatasi Jakarta ini kita tidak bisa sendirian,” tutupnya.

Sementara itu di tempat lain, Ketua DPD Partai Gerindra, Mohamad Taufik menjelaskan jika dirinya berkomitmen kuat akan memboyong Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Jakarta. Emil sapaan karib pria itu dipercaya mampu merekatkan semua partai.

“Selasa malam saya sudah bertemu dengan Ketua DPW PKS Syakir Purnomo. Dia bilang dalam survei internal PKS menempatkan Ridwan Kamil pada posisi pertama,” ujar Taufik.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...