Home > Ragam Berita > Internasional > 12 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri 2 Wanita Bercadar

12 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri 2 Wanita Bercadar

Chibok – Sebanyak 12 nyawa melayang dalam serangan bom bunuh diri di pasar Chibok, Nigeria pada Rabu (27/1/2016). Dua perempuan bercadar menjadi pelaku bom bunuh diri pada serangan yang diduga didalangi oleh kelompok militan Boko Haram.

12 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri 2 Wanita Bercadar

“Dua Perempuan bercadar yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri memasuki Pasar Chibok pada pukul 12.54. Kami mendengar ledakan di pusat pasar, dan orang-orang melarikan diri. Beberapa menit kemudian ledakan lainnya terjadi di pinggir pasar,” demikian keterangan petugas kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters (Kamis, 28/1/2016).

Delapan orang diketahui meninggal di lokasi ledakan sementara empat lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sebanyak 15 korban luka-luka saat ini masih dirawat di rumah sakit setempat.

Serangan bom bunuh diri yang dilakukan di pasar dan tempat-tempat keramaian adalah salah satu bentuk operasi yang sering dilakukan Boko Haram. Dua hari yang lalu sebuah serangan serupa terjadi di pasar di Kota Bodo, Kamerun, menewaskan sebanyak 32 orang.

Kota Chibok yang berada di Negara Bagian Borno, Nigeria, adalah lokasi Boko Haram menculik lebih dari 200 perempuan pelajar pada April 2014 silam. Sampai saat ini nasib mereka tidak diketahui meskipun banyak yang menduga telah dijadikan budak seks bagi para teroris. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Salamanca – Dua stasiun televisi Spanyol, Telecinco dan Antena 3, menyiarkan rekaman video sepasang kekasih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis