Home > Ragam Berita > Internasional > Video, Muna Adan, Gadis Muslim Yang Merelakan Tubuhnya Dipeluk Puluhan Orang Untuk Lawan Islamophobia

Video, Muna Adan, Gadis Muslim Yang Merelakan Tubuhnya Dipeluk Puluhan Orang Untuk Lawan Islamophobia

London – Sebagai bentuk melawan Islamophobia, seorang gadis muslim di London melakukan eksperimen sosial dengan merelakan tubuhnya dipeluk puluhan orang.

Video, Muna Adan, Gadis Muslim Yang Merelakan Tubuhnya Dipeluk Puluhan Orang Untuk Lawan Islamophobia

Seperti dilansir dari Huffington Post, Kamis (28/1/2016), adalah Muna Adan seorang mahasiswi berusia 18 tahun yang tinggal di East London melakukan aksi eksperimen sosial dengan membawa selembar karton yang bertuliskan, “Saya seorang Muslim, bukan teroris. Jika Anda percaya, peluklah aku”.

Aksi ini direkam dan diunggah di YouTube dan mendapat respons luar biasa. Ketika melakukan aksinya, gadis muslim ini menggunakan penutup mata dari kain berwarna hitam.

Dari rekaman video terlihat ada begitu banyak orang yang menghampirinya dan memberikan pelukan sebagai bentuk rasa cinta. Menurut pengakuan Muna Adan, awalnya ia terinspirasi oleh aksi serupa dan berharap aksinya dapat membuat orang-orang di Inggris, khususnya London, berpikir dua kali sebelum mengaitkan ulah teroris dengan umat Muslim.


Baca juga:

Payungi Pengemis Cacat Saat Hujan, Gadis Ini Banjir Pujian

Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

Meski begitu, aksinya ini juga mendapat kritik dari sejumlah Muslim yang mempertanyakan apakah aksinya ini tepat, mengingat dirinya adalah seorang wanita dan merelakan tubuhnya dipeluk pria asing jelas merupakan hal yang kurang tepat. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gembong di Kuwait Manfaatkan Merpati Untuk Selundupkan Narkoba

Gembong di Kuwait Manfaatkan Merpati Untuk Selundupkan Narkoba

Jakarta – Berbagai macam cara bisa dilakukan oleh gembong narkoba untuk mengirimkan barang haramnya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis