Home > Ragam Berita > Internasional > Nenek 92 Tahun Ini Memeluk Islam Karena Kagum Dengan Akhlaknya

Nenek 92 Tahun Ini Memeluk Islam Karena Kagum Dengan Akhlaknya

Brussels – Usia tak menjadi penghalang seseorang untuk belajar hal baru, begitu juga dengan hal prinsipil seperti agama. Seorang nenek dari Belgia ini contohnya, di usianya yang hampir menyentuh satu abad, tepatnya 92 tahun, tak menjadi penghalang bagi Josette Marie untuk belajar tentang Islam.

Nenek 92 Tahun Ini Memeluk Islam Karena Kagum Dengan Akhlaknya

Seperti dilansir dari media Islam Memo, Kamis (27/1/2016), wanita tua berkebangsaan Belgia ini kini mengubah namanya dari Josette Marie menjadi Nour setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Menurut pengakuannya, ia mengaku awalnya tak memiliki niatan sama sekali untuk berpindah keyakinan. Namun bermula dari kekagumannya terhadap akhlak kaum muslim dan cara agama ini memperlakukan orangtua membuat Nour yakin untuk memeluk Islam.

Bahkan di usia senjanya, ia telah menunaikan umroh ke Tanah Suci dan menceritakan kisah perjalanan hidupnya hingga memeluk Islam.

Nour mengaku telah lama berinteraksi dengan kaum muslim. Ia juga mengaku kagum dengan akhlak dan cara umat Islam menjalankan ibadah, termasuk puasa Ramadhan. Selain itu ia juga telah lama berbelanja ayam dan daging potong dari toko orang Islam karena lebih bersih dan penanganan yang dianggapnya begitu memperhatikan hewan.


Baca juga:

Video, Muna Adan, Gadis Muslim Yang Merelakan Tubuhnya Dipeluk Puluhan Orang Untuk Lawan Islamophobia

Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

Namun yang paling membuat dirinya terdorong untuk memeluk Islam adalah karena dalam syariat Islam yang memberikan penghormatan lebih kepada orang tua dan lanjut usia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...