Home > Ragam Berita > Nasional > Menurut Ahok, Larangan Becak Sudah Tertulis Didalam Perda

Menurut Ahok, Larangan Becak Sudah Tertulis Didalam Perda

Jakarta – Larangan beroperasinya becak di daerah DKI Jakarta menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah tertuang dalam Perda Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Karena itu dirinya mengaku tidak memiliki wewenang untuk merevisi aturan tersebut.

Menurut Ahok, Larangan Becak Sudah Tertulis Didalam Perda

Berdasarkan informasi yang didapat tim Harian Indo, Kamis (28/1/2016), Ahok mengaku pihaknya telah memberikan toleransi dengan memperbolehkan becak tetap beroperasi di Jakarta, asalkan hanya sebatas di jalan lingkungan. Namun faktanya, saat ini banyak tukang becak yang nekat beroperasi hingga ke beberapa ruas jalan utama di sejumlah wilayah.

“Sudah ada Perda dari zamannya Pak Wiyogo, masak mau dibalikin lagi? Dulu saya sudah kasih toleransi hanya boleh narik di dekat pasar atau gang. Eh sekarang kok makin nekat ke jalan raya,” ungkap Ahok.

Karenanya, Ahok menyarankan agar tukang becak mencari pekerjaan lain, terlebih banyak status tukang becak yang berasal dari daerah di luar Jakarta.


Baca juga:

Dituding Mengirim SMS Ancaman, Harry Tanoesoedibjo Dipolisikan

Positif Mengandung Babi, Pedagang Soto Dan Bakso Diwajibkan Mengurus Izin

Ahok melanjutkan, belum lama ini ada beberapa perwakilan becak yang bertemu dengannya untuk membicarakan perihal penertiban becak dan meminta agar dibolehkan beroperasi di Jakarta.

“Mereka alasannya tak punya hak untuk usaha. Saya bilang hak usaha ada, tapi enggak bisa pakai becak,” pungkas Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...