Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Kornet, Camilan Favorit Keluarga

Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Kornet, Camilan Favorit Keluarga

Jakarta – Ketika hujan deras mengguyur, perasaan untuk menyantap sesuatu tidak pernah hilang meski sudah menyantap makan siang. Membeli camilan di luar rumah pun sangat tidak disarankan terutama di akhir bulan seperti ini.

Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Kornet, Camilan Favorit Keluarga

Jangan khwatatir, resep mudah membuat cireng berisi keju dan kornet berikut ini bisa menjadi solusi hemat dan nikmat. Bagaimana cara membuatnya? Berikut Harian Indo sajikan seperti dilansir dari bintang.com (Kamis, 28/1/2016):

Bahan-bahan:

300 gr tepung kanji putih
100 gr tepung terigu
4 siung bawang putih yang sudah digeprek
garam dan merica bubuk secukupnya
keju chedar yang telah diiris
kornet sapi

Cara membuat:

Langkah awal, haluskan bawang putih yang sudah digoreng setengah matang, kemudian rebuslah dengan satu gelas air hingga mendidih. Dalam wadah lain, siapkan tepung terigu dan siramlah dengan air rebusan bawang. Jangan lupa tambahkan garam dan merica bubuk lalu aduk hingga rata.

Bila adonan sudah rata, tuang tepung kanji secara perlahan sambil diuleni hingga adonannya kalis. Jika adonan sudah tidak lengket di tangan berarti sudah siap untuk dicetak.

Siapkan alas rata yang dilapisi plastik bening lalu roll adonanmu, letakan isian, lalu lipat. Kamu juga bisa mengkreasikan bentuk dengan cetakan yang kamu miliki. Setelah semua siap, panaskan minyak dan kemudian goreng cirengnya. Sajikan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Rica-Rica Bebek Pedas, Hidangan Sedap yang Bikin Ketagihan

Resep Rica-Rica Bebek Pedas, Hidangan Sedap yang Bikin Ketagihan

Jakarta – Jika biasanya yang dimasak rica-rica adalah ayam, bebek juga bisa dimasak bumbu rica-rica ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis