Home > Olahraga > Bola > Legenda Italia Sebut Pesepak Bola Homo Tak Boleh Dikucilkan

Legenda Italia Sebut Pesepak Bola Homo Tak Boleh Dikucilkan

Millan – Homoseksual merupakan salah satu jenis kelainan orientasi s*x yang terjadi pada minoritas lelaki di dunia. Meski di ebberapa negara Eropa kebebasan hak sudah diakui dan legal terkait dengan homoseksual ataupun lesbian, namun masih banyak orang yang merasa sinis terhadap kaum itu.

Legenda Italia Sebut Pesepak Bola Homo Tak Boleh Dikucilkan

Kasus homoseksual tampaknya juga elanda beberapa pemain sepak bola di dunia, meski tak banyak yang mengakui secara terang-terangan karena takut akan dikucilkan. Seperti yang dilansir Goal, Kamis (28/1/2016), Legenda sepak bola Italia, Francescoo Coco, mengatakan bahwa dirinya mengetahui beberapa pemain sepak bola adalah kaum gay, namun tentu saja akan terdapat masalah yang jelas soal opini orientasi seksual dalam sepak bola.

Coco mengatakan kondisi semacam itu perlu dirubah dalam sistem seluruhnya karena semisal jika ada seorang pesepak bola yang mengaku sebagai homoseksual maka dirinya akan dipermalukan serta ditertawakan.

Coco pun menegaskan bahwa semuanya akan sulit bagi pesepak bola karena mereka akan sulit diterima sebagai idola jika punya orientasi menyimpang seperti homo. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ray Wilkins Pertanyakan Penjualan Costa

Ray Wilkins Pertanyakan Penjualan Costa

London – Ray Wilkins mempertanyakan keputusan manajemen The Blues untuk menjual Diego Costa ke Atletico ...