Home > Teknologi > Gadget > Inilah Dua Sistem Operasi Ponsel Pintar di Akhir Kuartal IV 2015

Inilah Dua Sistem Operasi Ponsel Pintar di Akhir Kuartal IV 2015

London – iPhone dan OS Android memiliki pasar terbesar di Tiongkok dan Amerika. Hal tersebut dibuktikan World Panel Com Tech selama kuartal keempat 2015. Berdasar informasi dari perusahaan bermarkas di London itu, hasil pemetaannya pun dipublikasikan belum lama ini.

Inilah Dua Sistem Operasi Ponsel Pintar di Akhir Kuartal IV 2015

Di AS, iPhone merambah 39,1 persen pasar smartphone selama kuartal IV. Angka tersebut lebih banyak daripada sebelumnya. Namun, berdasar distribusi, pemasarannya mencapai 59,1% di AS dan 71,4% di Tiongkok.

Dilasir dari Phone Arena pada Kamis (28/1/2016), Huawei merajai penjualan tersebut. Mereka menguasai 34% pangsa pasar atas handset Android selama kuartal IV. Posisi kedua ditempati Xiaomi dengan 24%.

Tampaknya, Android berusaha terus merebut pasar Amerika. Sebab, harganya melingkupi seluruh segmen. Mulai yang murah hingga mahal. Namun, di beberapa negara bagian, ZTE, Huawei, Alcatel, Samsung, dan HTC telah menguasai pasar.

Operating system Windows pun tak mau ketinggalan. Mereka telah menguasai 1,6% pasar di kuartal IV. Sisanya, BlackBerry 0,1%, Android naik 11,5% dari 47,6 di AS selama kuartal IV 2014. Namun, iOS jeblok. Mereka terjun 8,6 persen dalam waktu yang bersamaan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...