Home > Teknologi > Internet > Inilah Alasan Kenapa Telkom Blokir Netflix

Inilah Alasan Kenapa Telkom Blokir Netflix

Jakarta – Layanan video streaming, Netflix telah diblokir. Hal tersebut pun ditegaskan Telkom. Alasannya, konsumen Indonesia perlu dilindungi. Selain itu, konten Netflix tidak memenuhi regulasi di Indonesia.

Inilah Alasan Kenapa Telkom Blokir Netflix

Sebagaimana dilansir dari okezone pada Rabu (27/1/2016), tindakan itu adalah wujud dukungan Telkom terhadap pemerintah selaku regulator. Tujuannya, Netflix berbicara dengan regulator dan operator. Kepastian layanan pun harus diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, Telkom menilai konten Netflix tidak sesuai kultur Indonesia. Mereka melanggar pasal 57 UU No 33 Tahun 2009.
Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan, bagaimana pun jug, konten harus sesuai dengan aturan di Indonesia. ”Tujuannya, melindungi dan memastikan layanan kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Netflix diminta memiliki izin usaha. Mereka pun harus mempunyai tempat layanan konsumen di Indonesia. Seluruh hal tersebut telah diatur sesuai dengan imbauan pemerintah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Akun Bot di Twitter Diduga Jumlahnya Mencapai 48 Juta

Akun Bot di Twitter Diduga Jumlahnya Mencapai 48 Juta

Jakarta – Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan media sosial dalam aktivitas sehari-harinya. Salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis