Home > Teknologi > Internet > Venmo, Aplikasi Pembayaran dan Pembelian Barang Pesaing Apple Pay

Venmo, Aplikasi Pembayaran dan Pembelian Barang Pesaing Apple Pay

San Jose – Ada berbagai pembayaran online. Misalnya, Venmo. Itu adalah aplikasi pembayaran online milik Paypal. Layanan aplikasi tersebut kini diperluas.

Venmo, Aplikasi Pembayaran dan Pembelian Barang Pesaing Apple Pay

Sebenarnya, Venmo hanya melayani transfer uang ke sesama pengguna. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pembelian barang juga dapat memakai aplikasi tersebut.

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Kamis (28/1/2016), developer telah bekerja sama dengan Gametime (aplikasi tiket online) dan Munchery (aplikasi antar makanan). Keduanya memakai Venmo untuk menyimpan info pembayaran.

Kehadiran aplikasi tersebut pun bakal menyaingi beberapa aplikasi sejenis. Misalnya, Apple Pay. Namun, para pesaing itu tidak memiliki kelebihan seperti Venmo. Sebab, banyak aplikasi pembayaran online yang bekerja sama dengan Paypal.

Tentu, fitur baru Venmo itu belum dapat bermanfaat dalam waktu dekat. Sebab, belum banyak aplikasi yang mendukung sistem tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...