Home > Ragam Berita > Nasional > Gawat, Buku SMP Ini Ajarkan Sholat Jumat Adalah Sholat Sunnah

Gawat, Buku SMP Ini Ajarkan Sholat Jumat Adalah Sholat Sunnah

Jakarta – Lagi-lagi dunia pendidikan Indonesia tertimpa isu kurang sedap. Ya, belum lama setelah digemparkan dengan temuan buku pelajaran Agama Islam tingkat SD yang salah menyebut urutan nabi, masyarakat Indonesia kembali dibuat gempar dengan temuan lain dalam sebuah buku pelajaran Agama Islam, yang menyebut sholat Jumat sebagai salah satu contoh sholat sunnah. Padahal seperti yang kita semua pahami, sholat Jumat hukumnya wajib atau fardu ‘ain bagi setiap laki-laki muslim.

Gawat, Buku SMP Ini Ajarkan Sholat Jumat Adalah Shalat Sunnah

(Foto: Ilustrasi Buku Pelajaran)

Gawat, Buku SMP Ini Ajarkan Sholat Jumat Adalah Shalat Sunnah

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (29/1/2016), kali ini salah penulisan yang fatal tersebut terjadi di buku Pendidikan Agama Islam untuk siswa kelas VIII SMP, yang diterbitkan oleh Erlangga.

Selain kesalahan pada penyebutan hukum sholat Jum’at, ternyata masih ada kesalahan fatal lain, yakni sholat jenazah yang disebut dalam buku pelajaran ini sebagai sholat sunnah, padahal hukumnya fardu kifayah.

Kesalahan penulisan ini ditemukan di SMP Negeri 1 Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Kepala SMPN 1 Barumun, Anas Nasution, langsung menginstruksikan guru agama di sekolahnya untuk meluruskan kesalahan fatal tersebut kepada para murid.


Baca juga:

Lagi, Foto TransJakarta Yang Terbakar Di Bawah Flyover Rasuna Said Pagi Tadi

Heboh, Pemerintah Secara Resmi Melarang Peredaran Buku Berjudul Islami Ini

Anas mengaku dirinya telah dipanggil oleh Dinas Pendidikan untuk menjelaskan perihal peredaran buku pelajaran Agama Islam tersebut. Namun pihak Dinas Pendidikan belum menginstruksikan untuk menarik buku dari siswa. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...