Home > Ragam Berita > Nasional > Haji Lulung Menganggap Ahok Harus Berguru Pada Dirinya Terkait Pemberantasan Korupsi

Haji Lulung Menganggap Ahok Harus Berguru Pada Dirinya Terkait Pemberantasan Korupsi

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengatakan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus belajar dari dirinya apabila ingin melihat Jakarta bersih dari korupsi.

Haji Lulung Menganggap Ahok Harus Berguru Pada Dirinya Terkait Pemberantasan Korupsi

Hal tersebut disebabkan oleh dirinya yang memiliki ilmu dan cara ampuh untuk membasmi korupsi yang telah meluas di Jakarta.

“Gubernur itu tidak punya ilmu (berantas korupsi) itu. Harus belajar sama saya. Apa ilmunya? (itu) pencegahan,” kata Lulung usai menjadi saksi di sidang kasus Uninterruptable Power Supply (UPS) di Pengadilan Tipikor, Jakarta (Kamis, 28/1/2016).

Haji Lulung melanjutkan, mencuatnya jasus UPS hingga di pengadilan saat ini tidak lain hanyalah bentuk pencitraan dari Ahok. Politikus PPP tersebut juga mengungkapkan, kewenangan pengadaan UPS sebenarnya justru ada di pihak eksekutif.

Selama ini UPS jadi pencitraan. Seolah-olah ini Ahok bisa memberantas korupsi. Cara berantasnya, ya tidak boleh korupsi. Kemampuan pengadaan itu cuma ada 2, Bappeda sebagai yang mengadakan dan BPKD (Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah) yang membuka rekeningnya dan itu di eksekutif,” tuturnya.

Menurutnya, harusnya dalam kasus UPS yang dikejar jangan hanya hilirnya saja. Haji Lulung juga merasakan adanya kejanggalan pada evaluasi Kemendagri terhadap RAPBD 2014.

“Paripurna 13 Agustus 2014, itu tidak ada evaluasi yang namanya UPS,” ucap Lulung.

“Sekarang pembahasan UPS ada di mana? Ini fakta hukum yang menjadi keterangan kita bahwa UPS tidak pernah dibahas,” beber dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...