Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan sambutan pada acara persemian Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta. Ahok menyatakan pembangunan masjid terwujud berkat arahan Gubernur DKI pendahulunya, Joko Widodo (Jokowi), yang kini menjadi RI-1.

Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

“Apa yang saya kerjakan tidak lepas dari arahan Bapak (Jokowi),” kata Ahok dalam sambutan di halaman Masjid, Blok D Kompleks Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta (Jumat, 29/1/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut, tentunya Presiden Jokowi,
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Ketum MUI Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, beserta sejumlah anggota DPRD DKI.

Ahok melanjutkan, kala itu Jokowi sulit menemukan tempat di Balai Kota untuk didirikan sebuah masjid. Akhirnya Ahok bisa mencarikan tempat setelah Jokowi menjabat menjadi Presiden.

“Masjid Raya Daan Mogot (Jakarta Barat), Pak Presiden bilang Jakarta kok enggak punya masjid raya? Istiqlal kan bukan punya kita tapi punya pusat,” kata Ahok.

Selain masjid Balai Kota, Ahok lantas juga memikirkan tempat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang rencananya akan didirikan Masjid Raya Jakarta.

“Tahun ini selesai, Kami mengundang Bapak (Jokowi) untuk meresmikan,” ujarnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Sebut Peluang Berpasangan Dengan Prabowo Masih Terbuka

Jokowi Sebut Peluang Berpasangan Dengan Prabowo Masih Terbuka

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa kemungkinan untuk menggandeng Ketua Umum Gerindra Prabowo ...