Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan sambutan pada acara persemian Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta. Ahok menyatakan pembangunan masjid terwujud berkat arahan Gubernur DKI pendahulunya, Joko Widodo (Jokowi), yang kini menjadi RI-1.

Ahok Semakin Akrab Dengan Jokowi Saat Resmikan Masjid Balai Kota

“Apa yang saya kerjakan tidak lepas dari arahan Bapak (Jokowi),” kata Ahok dalam sambutan di halaman Masjid, Blok D Kompleks Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta (Jumat, 29/1/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut, tentunya Presiden Jokowi,
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Ketum MUI Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, beserta sejumlah anggota DPRD DKI.

Ahok melanjutkan, kala itu Jokowi sulit menemukan tempat di Balai Kota untuk didirikan sebuah masjid. Akhirnya Ahok bisa mencarikan tempat setelah Jokowi menjabat menjadi Presiden.

“Masjid Raya Daan Mogot (Jakarta Barat), Pak Presiden bilang Jakarta kok enggak punya masjid raya? Istiqlal kan bukan punya kita tapi punya pusat,” kata Ahok.

Selain masjid Balai Kota, Ahok lantas juga memikirkan tempat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang rencananya akan didirikan Masjid Raya Jakarta.

“Tahun ini selesai, Kami mengundang Bapak (Jokowi) untuk meresmikan,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Minta Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Ini Kata Polisi

Alumni 212 Minta Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Ini Kata Polisi

Jakarta – Memasuki bulan puasa ini Presidium Alumni 212 meminta kepada Presiden Jokowi dan para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis