Home > Teknologi > Internet > Videonya Dicatut On The Spot Trans 7 Tanpa Ijin, Pria Bule Ini Protes

Videonya Dicatut On The Spot Trans 7 Tanpa Ijin, Pria Bule Ini Protes

Jakarta – Seorang YouTuber bule bernama Martin Johnson belum lama ini mengutarakan sebuah protes kepada Trans 7. Pasalnya, melalui program “On The Spot”, stasiun televisi itu telah mencatut videonya dengan tanpa menyebutkan sumbernya.
Videonya Dicatut On The Spot Trans 7 Tanpa Ijin, Pria Bule Ini Protes
Dari penelusuran Harian Indo, Sabtu (30/1/2016), Martin mengutarakan kekecewaannya itu melalui sebuah video yang ia upload ke channelnya di YouTube.

Dalam video itu, pertama-tama Martin mengucapkan banyak terima kasih kepada Trans 7 yang telah menganggap salah satu videonya menarik dan patut ditayangkan di program On The Spot. Video yang dimaksud (yang sayangnya tidak disebutkan secara terperinci oleh Martin) telah dibubuhi tulisan “courtesy of YouTube”, atau dengan bahasa simpelnya, “diambil dari YouTube”.

Di sini, Martin pun melayangkan sedikit protes. Ia mengatakan bahwa sah-sah saja membubuhi video tersebut dengan tulisan courtesy of YouTube. Namun demikian, menurut Martin, alangkah baiknya jika Trans 7 menuliskan pula nama akun dari uploader atau YouTuber yang membuat video tersebut. Dan hal itu tidak hanya berlaku untuk videonya saja.

Martin menilai, dengan menuliskamn nama pembuat video, berarti Trans 7 juga ikut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap tim pembuat dan penyunting video yang sudah bersusah payah menciptakan sebuah tayangan video yang menarik.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak yang berikut ini.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Jakarta – Moda transportasi via online kini tengah booming. Tak sedikit orang yang akhirnya beralih ...