Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Menteri Kehutanan Ini Menyebut Ahok Kebal KPK

Mantan Menteri Kehutanan Ini Menyebut Ahok Kebal KPK

Jakarta – Mentan Menteri Kehutanan yang juga merupakan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban, mengutarakan komentarnya tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang seakan enggan untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk keperluan penyelidikan beberapa kasus korupsi yang ditemukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Mantan Menteri Kehutanan Ini Menyebut Ahok Kebal KPK
Dari penelusuran Harian Indo, SAbtu (30/1/2016), komentar MS Kaban tersebut diungkapkannya melalui akun Twitter, @hmskaban.

“KPK usutlah setiap pejabat negara yang beraroma korupsi saat mereka sedang berkuasa. Kok gak bernyali priksa Gub DKI Basuki Tjahaja Purnama. Apa belum ada order?” sindirnya.

Di sini, MS Kaban meminta kepada KPK untuk tidak bersikap diskriminatif dalam memeriksa pejabat terkait kasus korupsi, meskipun statusnya hanya saksi dan lainnya.

MS Kaban juga menulis kembali bahwa Ahok memang seakan kebal terhadap KPK. Bila sosok-sosok penting lain bisa diperiksa, Ahok seakan memiliki penangkal tersendiri sehingga KPK tak mau mendekatinya.

“Miranda Gultom saja bisa disidik paksa oleh KPK, Gub DKI betul-betul kebal KPK. Para pejabat yang sedang berkuasa perlu belajar dari Gub DKI Ahok yang terduga bermasalah dengan uang negara sama sekali KPK tidak punya keberanian,” cuit ‏@hmskaban.

MS Kaban juga menghimbau kepada KPK untuk bertindak radikal dalam usaha pemberantasan korupsi. Sebab, cara-cara lama sudah tak mempan lagi untuk menghadapi para koruptor yang semakin ahli menyembunyikan perbuatannya itu.

“KPK pasti gagal berantas korupsi dengan cara konservatif jika ingin sukses harus bertindak secara radikal. KPK yakinlah Tuhan dan rakyat bersamamu,” tweetnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Jakarta – Polisi kemungkinan memeriksa Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno setelah selesai meminta keterangan rekan ...