Home > Ragam Berita > Internasional > Seperti Inilah Foto Burung Bangkai yang Diduga Sebagai Mata-mata Israel

Seperti Inilah Foto Burung Bangkai yang Diduga Sebagai Mata-mata Israel

Jakarta – Burung pemakan bangkai, yang sempat ditahan oleh otoritas Lebanon karena dituduh menjadi mata-mata Israel, dikabarkan telah dilepaskan dari “tahanannya”. Hal itu dilakukan setelah pasukan penjaga perdamaian dari PBB melakukan pendekatan terhadap pihak Lebanon.
Seperti Inilah Foto Burung Bangkai yang Diduga Sebagai Mata-mata Israel
Dilansir dari BBC, Sabtu (30/1/2016), burung yang dituduh sebagai mata-mata itu terbang dari arah Cagar Alam Gamla, yang berlokasi di Dataran Tinggi Golan, wilayah Israel, melintasi wilayah Lebanon.

Warga setempat yang melihat burung itu kemudian menangkapnya. Mereka curiga terhadap burung malang tersebut karena melihat adanya alat pemancar GPS dan sebuah cincin bertuliskan “Tel Aviv Univ Israel”.

Kabar tertangkapnya burung pemakan bangkai ini pun mengemuka di berbagai media. Pejabat perlindungan satwa Israel pun bertindak dengan menghubungi Pemerintah Lebanon dan pasukan penjaga perdamaian PBB.

“Dalam operasi yang melibatkan Pemerintah Lebanon dan bantuan dari pasukan PBB dan unit pembantu PBB, Otoritas Taman dan Alam Israel mampu mengembalikan burung pemakan bangkai yang ditangkap beberapa hari lalu oleh warga Desa Bin Jbeil, Lebanon,” demikian pernyataan resmi dari Pemerintah Israel.

Pejabat perlindungan satwa Israel mengaku bahwa burung tersebut didapatkan dari Spanyol dan dilepas-liarkan di Cagar Alam Gamla pada sekitar satu bulan lalu. Universitas Tel Aviv kemudian mengadakan penelitian tentang perilaku hewan tersebut dan memasangkan alat pelacak di bagian ekornya. Tak disangka, burung ini terbang cukup jauh hingga melewati wilayah Lebanon. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis