Home > Teknologi > Internet > Youtube Merasa Terancam dengan Kehadiran Fitur Video Sharing di Facebook ?

Youtube Merasa Terancam dengan Kehadiran Fitur Video Sharing di Facebook ?

New York – Saat ini, jejaring sosial Facebook diberitakan sedang serius mengembangkan fitur berbagi video. Fitur ini akan dibuat dengan demikian canggih sehingga diklaim bisa menyaingi YouTube.

Pengembangan fitur sharing video tersebut dilakukan oleh Facebook setelah melihat tren yang terjadi saat ini, dimana para pengguna Facebook sudah banyak yang gemar menonton video-video, baik berdurasi pendek maupun panjang, sembari berselancar di lini masa mereka masing-masing.
Youtube Merasa Terancam dengan Kehadiran Fitur Video Sharing di Facebook ?
Dilansir dari the Next Web, Sabtu (30/1/2016), CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyampaikan bahwa minat pengguna Facebook terhadap video di dalam media sosial ini sangatlah tinggi. Statistik Facebook mengatakan bahwa setiap harinya, 100 juta jam video sudah ditonton oleh para user Facebook di seluruh dunia.

Melihat tren ini, maka Facebook akan melangkahkan kakinya menuju pengembangan fitur video, dengan sejumlah teknologi terkini akan diimplementasikan ke dalamnya, seperti misalnya video dengan resolusi HD ataupun video jenis 360 derajat.

Melihat manuver yang dilakukan oleh Facebook ini, sejumlah YouTuber disinyalir sudah mulai merasa “terancam”. Beberapa dari mereka sudah mulai mengantisipasi rencana Facebook ini dengan mengambil sejumlah langkah strategis ke depannya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Untuk Satu NIK Hanya Bisa Registrasi Ulang Tiga SIM Card

Untuk Satu NIK Hanya Bisa Registrasi Ulang Tiga SIM Card

Jakarta – Menurut Peraturan Menteri (Permen) Kominfo Nomor 21 Tahun 2017, setiap satu Nomor Induk ...