Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ladies, Inilah Usia Yang Aman Untuk Memiliki Anak

Ladies, Inilah Usia Yang Aman Untuk Memiliki Anak

Jakarta – Modern ini makin banyak wanita yang menunda untuk memiliki momongan demi karier ataupun alasan lain. Namun Anda pasti tahu bahwa terlalu lama menunda memiliki anak akan berdampak buruk. Pasalnya, wanita memiliki tingkat kesuburan yang akan menurun seiring bertambahnya usia. Lantas usia berapakah yang aman dan tepat untuk memiliki anak? Yuk simak bersama pembahasannya.

Ladies, Inilah Usia Yang Aman Untuk Memiliki Anak

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (30/1/2016), sebuah penelitian terbaru di Belanda telah memperkirakan usia maksimum wanita yang aman untuk hamil. Penelitian ini diperhitungkan berdasark jumlah anak yang diinginkna dan kemungkinan untuk menggunakan metode In Vitro Fertilization atau bayi tabung pada wanita yang tingkat kesuburannya mulai menurun.

Untuk wanita yang menginginkan satu anak dan tidak ingin menggunakan metode bayi tabung, usia maksimal yang disarankan adalah 32 tahun. Sementara untuk yang menginginkan dua anak tanpa metode bayi tabung, disarankan mulai mencoba hamil maksimal di usia 27 tahun.

Adapun untuk wanita yang bersedia menggunakan metode bayi tabung, setidaknya berusia tidak lebih dari 35 tahun.


Baca juga:

Ahli Gizi Ungkap Rahasia Diet Oprah Winfrey

Hati-hati, Virus Zika Berpotensi Jangkiti 4 Juta Orang

Akan tetapi hasil penelitian ini tentu tidak serta merta berlaku pada setiap wanita. Karena tingkat kesuburan dipengaruhi oleh banyak variabel. Namun setidaknya penelitian ini dapat menjadi pengingat bagi wanita, bahwasanya ada batas usia yang aman untuk memiliki keturunan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Jakarta – Para pekerja shift malam cenderung memiliki masalah kesehatan, terutama jika tidak mengatur gaya ...