Home > Teknologi > Gadget > Developer Mendapatkan Keuntungan Besar dari iOS

Developer Mendapatkan Keuntungan Besar dari iOS

Jakarta – Memang, jumlah aplikasi yang di-download Google Play Store lebih banyak. Namun, untuk pendapatan, App Store memberikan puluhan, bahkan hinggga ribuan, keuntungan kepada developer.

Developer Mendapatkan Keuntungan Besar dari iOS

Hal tersebut berdasar analis mobile App Annie. Sepanjang 2015, aktivitas download di Google tercatat dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan App Store.

Sayangnya, hal itu tidak memberikan keuntungan berlimpah kepada Play Store. Mereka pun kalah bersaing dengan Apple.

”Google harus mencari strategi agar toko aplikasinya memberikan keuntungan besar bagi para developer. Misalnya, meningkatkan pangsa pasar Android di kelas menengah atas. Dengan begitu, penjualan aplikasi (berbayar) dapat terdongkrak,” tulis laman Apple Insider pada Kamis (28/1/2016).

Menurut App Annie, keuntungan App Store 75% lebih banyak jika dibandingkan dengan Play Store. Jumlah itu lebih besar daripada tahun lalu. Yakni, App Store unggul 70% ketimbang Play Store.

Selain itu, Apple harus mengucapkan terima kasih kepada user di China, Amerika Serikat, dan Jepang. Sebab, tiga negara tersebut memberikan kontribusi besar dalam pemasukan App Store.

Sementara itu, Google Play Store diramaikan sejumlah negara berkembang. Di antaranya, India, Indonesia, Meksiko, Turki, dan Vietnam. Negera-negara tersebut turut memberikan kontribusi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

Jakarta – AMD baru saja mengeluarkan APU (Accelerated Processing Unit) generasi ke-7 dan kartu grafis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis