Home > Ragam Berita > Nasional > Syamsuddin Anggir: “Rakyat Semakin Hilang Kepercayaan, Jokowi Tidak Becus Memimpin”

Syamsuddin Anggir: “Rakyat Semakin Hilang Kepercayaan, Jokowi Tidak Becus Memimpin”

Jakarta – Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung masih terus menjadi polemik. Ada pihak yang menyatakan dukungan, tak sedikit pula yang mengkritik pedas proyek yang dilaksanakan oleh konsorsium BUMN Indonesia dan Tiongkok yang tergabung dalam PT PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tersebut.

Syamsuddin Anggir: "Rakyat Semakin Hilang Kepercayaan, Jokowi Tidak Becus Memimpin"

Presiden Jokowi meninjau pembukaan lahan untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
(sumber: Kompas)

Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (31/1/2016), salah satu pihak yang mengutarakan kritik pedas terhadap proyek ini adalah Ketua Umum Gerakan Cinta Tanah Air Persatuan Nasionalis Indonesia (Getar PNI), Syamsuddin Anggir Monde. Menurutnya, langkah Presiden untuk meresmikan (groundbreaking) proyek kereta cepat itu merupakan sebuah kesalahan.

“Kalau cuma sekelas menteri lalu ditolak rakyat itu masih mending. Ini Presiden loh, pemimpin negeri ini. Wibawa negara jatuh, rakyat semakin hilang kepercayaan, ditinggalkan. Artinya Jokowi tidak becus memimpin,” ujar Syamsuddin kepada awak media, Sabtu (30/1/2016).

Polemik ini muncul, lanjut Syamsuddin, adalah karena kurangnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintah, atau dengan kata lain, kepada sang presiden. Seyogyanya, Presiden Jokowi sudah harus bisa memperkirakan untung-rugi dari sebuah proyek lalu menginformasikannya secara jelas kepada publik.

“Dulu keliru menandatangani peraturan presiden menaikkan uang muka pembelian kendaraan bagi pejabat negara, salah menyebut tempat kelahiran Bung Karno, bisa jadi proyek kereta cepat ini asal tandatangan dan groundbreaking saja,” ketusnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis