Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Bentrok Susulan Di Medan, 1500 Personil TNI Dan Polri Diturunkan

Cegah Bentrok Susulan Di Medan, 1500 Personil TNI Dan Polri Diturunkan

Medan – Pasca bentrokan antara dua organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP), situasi di Kota Medan ditetapkan Siaga I. Personel gabungan TNI dan Polri sejumlah 1.500 personel telah dikerahkan untuk mencegah adanya bentrok susulan.

Cegah Bentrok Susulan Di Medan, 1500 Personil TNI Dan Polri Diturunkan

Berdasarkan informasi yang didapat tim Harian Indo, Minggu (31/1/2016), situasi Siaga I telah berlaku di Kota Medan sejak Sabtu (30/1) malam atau hanya berselang beberapa jam setelah bentrokan yang terjadi di sore hari di kawasan simpang Jalan Thamrin dan Jalan Brigjen Katamso.

Sekitar 1.500 personel gabungan yang dikerahkan berasal dari Armed, Kaveleri, Brimob, serta Sabhara Polda Sumut dan Polres Medan. Selain itu Kolonel Inf Maulana Ridwan selaku Komandan Kodim 0201 BS ikut turun untuk memantau kondisi di Jalan Brigjen Katamso.


Baca juga:

Mengerikan, Inilah Video Bentrokan antara Pemuda Pancasila dengan Ikatan Pemuda Karya di Medan

Menegangkan, Foto-foto Bentrokan antara Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya di Medan

Menurut Maulana pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk tetap mengamankan Kota Medan. Apalagi hari ini, Minggu (31/1), akan diadakan pelantikan pengurus PP yang digelar di Lapangan Benteng Medan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*