Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Banjir, Lurah di DKI Jakarta Dilarang Pakai Jas dan Berambut Licin

Antisipasi Banjir, Lurah di DKI Jakarta Dilarang Pakai Jas dan Berambut Licin

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memberlakukan status waspada banjir terhadap 34 kelurahan yang berada di wilayah mereka. Kewaspadaan pun semakin ditingkatkan menjelang puncak musim hujan yang diperkirakan bakal jatuh di bulan Februari besok.
Antisipasi Banjir, Lurah di DKI Jakarta Dilarang Pakai Jas dan Berambut Licin
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan bahwa setiap lurah yang wilayahnya termasuk ke dalam data BPBD, harus senantiasa bersiaga menghadapi ancaman banjir yang bisa datang kapan pun setelah hujan turun. Mereka diwajibkan melakukan pemeriksaan rutin ke lapangan.

Untukt itu, Saefulah sedikit berseloroh bahwa para lurah tersebut dilarang menggunakan jas dan berambut licin dalam bertugas. Sebab, mereka harus terjun langsung ke lapangan.

“Lurah jangan pakai jas, rambut licin. Turun ke lapangan dan tidak boleh cuti sampai musim hujan habis,” tutur Saefullah kepada wartawan, Minggu (31/1/2016).

Dari perkiraan BMKG, momen paling “berbahaya” yang harus dihadapi oleh Jakarta adalah pada tanggal 22 Februari 2016. Saat itu, menurut BMKG, Jakarta akan mengalami hujan lebat secara merata ditambah kondisi muka air di Teluk Jakarta yang mengalami peningkatan.

“Sejauh ini apa yang diramal BMKG ‎benar-benar saja, dibilang hujan sore, benar hujan, di timur hujan lebat, benar hujan. Untuk lurah Bukit Duri, Manggarai harus siap-siap untuk penertiban,” tegas Saefullah. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan menyambangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis