Home > Teknologi > Begini Cara Mengecek Komputermu Berjenis Kelamin Pria atau Wanita

Begini Cara Mengecek Komputermu Berjenis Kelamin Pria atau Wanita

Jakarta – Memiliki jenis kelamin merupakan salah satu ciri fisik dari makhluk hidup yang bereproduksi dengan cara seksual. Namun demikian, ternyata ciri fisik ini tidak hanya bisa ditemukan pada makhluk hidup saja, benda mati pun bisa dibedakan ke dalam kategori laki-laki maupun perempuan. Bagaimana bisa?
Begini Cara Mengecek Komputermu Berjenis Kelamin Pria atau Wanita
Setidaknya, itulah yang ada di benak beberapa “techno freaks”, atau penggila teknologi. Seperti dilansir dari The Cool Hack Tricke, Minggu (31/1/20160, para penggila teknologi itu belum lama ini membagikan cara untuk bisa mengecek jenis kelamin dari komputer anda. Ya, komputer anda ternyata memiliki jenis kelaminnya sendiri-sendiri.

Operasi untuk mencari jenis kelamin ini hanya bisa dilakukan di operating system Windows. Caranya pun cukup mudah, seperti yang berikut ini.

1. Buka program “notepad” yang merupakan aplikasi bawaan di komputer Windows anda.

2. Lalu ketikkan, atau copy-paste saja kata kunci:

CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”i love you”

3. Lalu simpan dengan nama apa saja asalkan diberi ekstensi “.vbs” di bagian belakangnya. Contoh:

cek.vbs.

4. Setelah itu, tutup notepad yang sudah anda save tersebut.

5. Jika langkah yang anda lakukan benar, maka file tersebut akan tersimpan bukan sebagai file text (notepad), namun sebagai VBScript.

6. Selanjutnya, anda tinggal meng-klik dua kali file tersebut untuk mendengarkan suara yang keluar darinya, apakah itu laki-laki, atau perempuan.

Selamat mencoba ~ !

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dejan Lovren Diberi Kontrak Baru dengan Durasi Panjang

Dejan Lovren Diberi Kontrak Baru dengan Durasi Panjang

Liverpool – Dejan Lovren mendapatkan kontak baru. Kabarnya, Manajemen Liverpool memberikan kontrak baru dengan durasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis