Home > Ragam Berita > Nasional > Hingga Musim Hujan Berakhir, Lurah DKI Yang Daerahnya Rawan Banjir Dilarang Cuti

Hingga Musim Hujan Berakhir, Lurah DKI Yang Daerahnya Rawan Banjir Dilarang Cuti

Jakarta – Pada saat ini cuaca yang tak menentu memang membuat beberapa pakar tak bisa memprediksi kapan musim kemarau dan musim hujan tiba. Namun, terkait musim hujan, daerah yang rawan banjir hendaknya waspada jika hujan deras akan melanda, seperti contoh di DKI Jakarta.

Hingga Musim Hujan Berakhir, Lurah DKI Yang Daerahnya Rawan Banjir Dilarang Cuti

Untuk mewaspadai bencana banjir yang memang identik terjadi di Jakarta, pihak Pemprov pun sudah mewanti-wanti di 34 Kelurahan yang berpotensi untuk banjir agar siaga. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, kepada wartawan, Minggu (31/1/2016), mengatakan bahwa setiap lurah yang ada di wilayah yang masuk data BPBD wajib siaga untuk menghadapi ancaman banjir yang datangnya tak menentu pada saat hujan turun.

Saefullah menuturkan bahwa setiap lurah tidak boleh memakai jas dan rambut licin. Selain itu Saefullaah juga menyatakan bahwa para lurah itu harus mau turun ke lapangan serta tidak boleh mengambil cuti selama musim hujan belum benar-benar habis.

Jakarta memang terkenal dengan bencana banjir jika pada saat musim hujan turun. Beberapa kawasan yang ada di Ibu Kota itu bisa tergenang sampai beberapa meter dan menyebabkan transportasi menjadi tersendat. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Identifikasi Jenis Bom Kampung Melayu

Polisi Berhasil Identifikasi Jenis Bom Kampung Melayu

Jakarta – Pelaku teror bom Kampung Melayu, Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Syukri dalam melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis