Home > Ragam Berita > Internasional > Gara-gara Tak Terlihat Saat Sholat Jumat, ISIS Penggal Kepala Remaja 14 Tahun

Gara-gara Tak Terlihat Saat Sholat Jumat, ISIS Penggal Kepala Remaja 14 Tahun

Jarablus – Kelompok ISIS dilaporkan telah memenggal kepala seorang remaja berusia 14 tahun di Kota Jarablus, Suriah. Bocah tersebut harus menerima eksekusi mati setelah dituduh murtad karena tidak menjalankan ibadah Sholat Jumat.
Gara-gara Tak Terlihat Saat Sholat Jumat, ISIS Penggal Kepala Remaja 14 Tahun
Dilansir dari Tribunnews, Minggu (31/1/2016), seorang aktivis hak sipil di Jarablus, Nasser Talebini mengatakan kepada media Ara News, bahwa ISIS menangkap remaja 14 tahun, yang identitasnya belum diketahui, tersebut setelah kelompok radikal itu tidak melihat keberadaan remaja tadi di masjid yang ada di Jarablus.

Mahkamah pengadilan ISIS pun menjatuhkan vonis hukuman mati kepada remaja itu. Eksekusi mati itu dilakukan di depan umum, di hadapan orang tua remaja malang itu.

“Puluhan orang menghadiri eksekusi brutal, termasuk orangtua korban yang dipaksa untuk menyaksikan pemenggalan putra mereka sendiri,” tutur Nasser.

Menurut ISIS, anak-anak di usia remaja merupakan aset terbesar mereka untuk membangun kekuatan jihadis baru di masa depan. Oleh karena itu, pendidikan yang diterapkan harus keras dan tegas, termasuk ketika memberikan hukuman.

“ISIS sedang mencoba untuk membuktikan bahwa masih kuat meskipun mulai dipukul mundur militer. Kelompok ini mencoba untuk meneror rakyat melalui melakukan hukuman di depan umum,” ucap sumber lain yang diterima oleh Ara News. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...