Home > Ragam Berita > Nasional > Bentrokan Antar Warga Kembali Pecah di Kota Palu

Bentrokan Antar Warga Kembali Pecah di Kota Palu

Palu – Minggu (31/1/2016) dini hari tadi, warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, digegerkan oleh berita mengenai bentrokan yang melibatkan warga Jalan Anoa dan warga Jalan Darussalam.

Bentrokan Antar Warga Kembali Pecah di Kota Palu

Ilustrasi bentrokan antar warga

Polisi pun bertindak cepat dengan mengamankan beberapa warga dari kedua belah pihak, serta menyita sejumlah barang bukti, seperti busur, ketapel dan badik. Dari penggeledehan lebih lanjut, polisi bahkan menemukan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari informasi yang didapat Harian Indo, Minggu (31/1/2016), sampai saat ini petugas kepolisian, dengan dibantu oleh personil TNI, masih berjaga di wilayah perbatasan antara kedua lingkungan yang berseteru itu.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa bentrokan itu dimulai pada sekitar pukul 04.00 Wita. Masing-masing warga yang hendak “berperang” mempersenjatai diri mereka dengan berbagai senjata, mulai senjata tajam, busur panah, senapan angin, hingga bom molotov.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda, menjelaskan bahwa bentrokan ini merupakan “sisa” dari perseteruan antara warga Jalan Anoa dan warga Jalan Darussalam yang sebelumnya pernah terjadi. Untuk bentrokan kali ini, dipicu oleh aksi saling ejek yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dari kedua belah pihak.

Akibat bentrokan ini, beberapa warga mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis