Home > Ragam Berita > Nasional > Astaga, Aktivis Perempuan Ini Menyebut Kitab Suci Alquran Bisa Saja Salah Dan Harus Direvisi

Astaga, Aktivis Perempuan Ini Menyebut Kitab Suci Alquran Bisa Saja Salah Dan Harus Direvisi

Jakarta – Soe Tjen Marching selama ini dikenal sebagai seorang sosok feminis dan aktivis yang vokal memperjuangkan hak-hak korban genosida 1965. Namun kali ini dirinya mendapat sorotan bukan karena hal tersebut, namun karena statusnya di Facebook yang mengomentari sebuah tautan artikel berjudul “Pemerintah akan Revisi Terjemahan Al-Quran.

Astaga, Aktivis Perempuan Ini Menyebut Kitab Suci Alquran Bisa Saja Salah Dan Harus Direvisi

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Minggu (31/1/2016), status yang diposting pada Sabtu (30/1) kemarin itu menuai sorotan karena Soe Tjen Marching menuliskan opini yang kontroversial.

“Terjemahan Quran akan direvisi? Ini sih bukan barang baru. Lha, memang Kitab Suci itu bisa salah dan bisa jadi objek revisi. Yang parah, yang sudah telanjur percaya sampai ngotot dan bahkan tidak saja ngorbankan nyawa sendiri, tapi juga nyawa yang lain. Eh, tahu-tahu keliru dan ayat yang dipercaya harus direvisi, yang percaya sudah telanjur mati (sambil bawa nyawa orang lain),” tulis Soe Tjen Marching di akun Facebook-nya.

Terjemahan Quran akan direvisi? Ini sih bukan barang baru. Lha, memang Kitab Suci itu bisa salah & bisa jadi obyek…

Posted by Soe Tjen Marching on Thursday, January 28, 2016

Memang sih, setiap orang berhak menyuarakan pendapatnya, begitu pula dengan Soe Tjen Marching. Di awal statusnya Soe Tjen benar dengan menyebut ‘terjemahan Quran’, namun di kalimat selanjutnya pernyataan yang dia buat seakan membenarkan bahwa semua Kitab Suci itu bisa salah dan menjadi obyek revisi.


Baca juga:

Gafatar Mengakui Kesucian Alquran, Taurat, Dan Injil

Tak Bisa Membeli Makan, Gadis Cantik Ini Membaca Alquran Untuk Menahan Lapar

Menurut keyakinan umat Islam, kitab suci Al-Quran tidak pernah berubah isinya sejak diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dan pernyataan Soe Tjen Marching menyerang keyakinan tersebut. Isi artikel itu sendiri membahas tentang revisi terjemahan Al-Quran, bukan isi dari Al-Quran itu sendiri. Bagaimana menurut Anda? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Jakarta – Di dunia maya, beredar isu jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kalah dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis