Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Terjadi Bentrokan Lagi Di Medan, Kapolda Instruksikan Tembak Ditempat

Jika Terjadi Bentrokan Lagi Di Medan, Kapolda Instruksikan Tembak Ditempat

Medan – Masih panasnya situasi di Kota Medan pasca bentrokan dua ormas pemuda Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) pada Sabtu (30/1) sore kemarin membuat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino memberikan instruksi yang cukup ekstrim.

Jika Terjadi Bentrokan Lagi Di Medan, Kapolda Instruksikan Tembak Ditempat

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (31/1/2016), instruksi yang dimaksud adalah untuk menembak di tempat anggota ormas PP dan IPK, jika kembali terlibat bentrokan dan tidak menggubris peringatan dari polisi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi bentrokan yang lebih besar dan dapat membahayakan keselamatan warga lain.

“Tindak tegas memang tidak berarti langsung tembak. Semua ada prosedur tetap, tapi kalau tidak bisa diperingatkan dan dapat membahayakan keselamatan masyarakat, itu baru boleh ditembak,” jelas Irjen Pol Ngadino saat diwawancara awak media di Lapangan Banteng, Medan, Minggu (31/1) siang.


Baca juga:

Mengerikan, Korban Tewas Kerusuhan Ormas di Medan Karena Ditombak Berulang Kali

Kerusuhan Ormas Di Medan, 14 Anggota PP, dan 7 Anggota IPK Diamankan Polisi

Menurut penjelasan Kapolda Sumut tersebut, pihaknya telah melakukan pendekatan persuasif terhadap dua ormas yang berseteru. Ia pun berharap agar bentrok susulan tidak perlu terjadi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...