Home > Teknologi > Sains > Paulius Zabotkiene, Remaja 15 Tahun yang Memiliki IQ di Atas Stephen Hawking

Paulius Zabotkiene, Remaja 15 Tahun yang Memiliki IQ di Atas Stephen Hawking

Jakarta – Albert Einstein merupakan salah satu ilmuwan yang berjasa besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern. Fisikawan ini pun dikenal memiliki tingkat kecerdasan yang di atas rata-rata manusia normal.
Paulius Zabotkiene, Remaja 15 Tahun yang Memiliki IQ di Atas Stephen Hawking
Setelah Einstein, muncul pula seorang fisikawan lain yang juga memperkenalkan teori besar kepada dunia ilmu pengetahuan modern. Ilmuwan tersebut bernama Stephen Hawking.

Meskipun mengalami kelumpuhan, namun perkembangan otak dan kecerdasan Hawking tidak ikut terpengaruh. Sampai saat ini, ia tetap mengajar di Universitas Cambridge, Inggris. Serupa dengan Einstein, Hawking juga memiliki IQ yang di atas manusia normal.

Kedua ilmuwan besar ini memang dikenal cerdas dan mampu mengembangkan kemampuan berpikirnya hingga menemukan teori-teori penting dalam dunia fisika. Namun demikian, ternyata muncul anak-anak yang memiliki tingkat kecerdasan yang sudah melebihi mereka berdua, bahkan ketika usianya masih belasan tahun.

Salah satu anak dengan kemampuan itu adalah Paulius Zabotkiene, yang berasal dari Worcester, Inggris. Seperti dilansir dari Okezone.com, Senin (1/2/2016), IQ remaja berusia 15 tahun ini tercatat mencapai angka 162. Nilai ini sedikit lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking yang memiliki IQ 160.

Paulius pun bergabung ke dalam Mensa, yakni sebuah perkumpulan yang berisi orang-orang dengan IQ tinggi. Hal itu dilakukannya setelah menjalani tes pada 2014.

Aktivitas remaja ini, yang berkaitan dengan perkembangan kecerdasan tersebut, sudah pasti mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Orang tua Paulius memang sempat tidak menyangka bahwa skor IQ Paulius bisa setinggi itu.

Paulius sendiri sangat menyukai pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam. Dia juga memiliki ketertarikan terhadap musik, film, dan komputer. Hobinya adalah membuat dan mengedit film, lalu menguploadnya ke Youtube.

Dari sini, bisa dikatakan bahwa kehidupan Paulius sangat normal dan seperti anak-anak muda sebayanya. Meski memiliki IQ tinggi, tak membuat Paulius lantas menjadi anak aneh yang terus-menerus belajar tanpa bersenang-senang dengan hobinya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Jakarta – Berbagai perjalanan ruang angkasa telah dilakukan manusia. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penelitian. ...