Home > Unik > Aneh > Hebat, di Tangan Pria Ini, Pohon Hidup Bisa Kursi dan Hiasan Rumah

Hebat, di Tangan Pria Ini, Pohon Hidup Bisa Kursi dan Hiasan Rumah

Jakarta – Perabot rumah tangga atau furniture dari kayu normalnya dibuat dengan cara mengolah kayu yang sudah ditebang. Dengan perkembangan industri furniture yang telah demikian pesat ini, sejumlah pihak pun mulai mengkhawatirkan kelestarian alam yang terancam akibat penebangan pohon yang berlebihan.
Hebatt, di Tangan Pria Ini, Pohon Hidup Bisa Kursi dan Hiasan Rumah
Di tengah masalah tersebut, muncul sosok desainer furniture asal Inggris yang bernama Gavin Munro. Dari informasi yang dihimpun Harian Indo, Senin (1/2/2016), Gavin menciptakan sebuah metode untuk membuat furniture, seperti meja, kursi, hiasan meja, dan lain-lain, dengan tanpa menebang kayu terlebih dahulu.

Gavin melakukan hal tersebut dengan cara membentuk pohon-pohon sesuai dengan yang diinginkan ketika pohon tersebut masih berusia muda. Ternyata, pohon-pohon itu bisa tumbuh dengan mengikuti pola yang diinginkan.

Setelah pohon tersebut membentuk furniture yang diinginkan secara sempurna, kita tinggal memotongnya, atau mungkin memindahkannya bersama pot atau akar tanaman itu.
Hebatt, di Tangan Pria Ini, Pohon Hidup Bisa Kursi dan Hiasan Rumah
Gavin mengaku mendapatkan ide ini setelah bekerja sebagai tukang kebun di California, Amerika Serikat. Dari inovasinya itu, Gavin pun mendirikan perusahaan yang bernama “Full Grown”.

“Kenapa kau tidak menumbuhkan saja bentuk yang diinginkan dan terukur? tutur Gavin.

“Kau dapat membuat ratusan dari ini seperti cara membuat untuk sepuluh, namun masing-masingnya sangat unik,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Kaum Ini Menganggap Hidup Tanpa Busana Lebih Nyaman

Kaum Ini Menganggap Hidup Tanpa Busana Lebih Nyaman

Jakarta – Jika bagi sebagaian besar orang sibuk membeli pakaian agar membuatnya terlihat menawan, berbeda ...