Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Berencana Bakal Usung Duet Eko Patrio dan Desy Ratnasari untuk Pilgub DKI

PAN Berencana Bakal Usung Duet Eko Patrio dan Desy Ratnasari untuk Pilgub DKI

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) berencana akan mengusung pasangannya sendiri dalam perhelatan Pilgub DKI 2017. Sosok yang akan diangkat adalah Eko Patrio dan Desy Ratnasari. Ini merupakan hasil konsolidasi dari DPW PAN DKI Jakarta.
PAN Berencana Bakal Usung Duet Eko Patrio dan Desy Ratnasari untuk Pilgub DKI
Dari penelusuran Harian Indo, Senin (1/2/2016), rencana ini dikemukakan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais.

“Iya sudah ada nama Eko Patrio dan Desy Ratnasari dalam diskusi. Mereka juga kami anggap siap. Tapi tidak menampik untuk calon lainnya jika ada,” ungkap Hanafi kepada wartawan di Kantor DPP PAN, kMinggu (31/1/2016).

Di lain tempat, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak mempermasalahkan kemunculan dua nama politikus yang memulai karirnya lewat dunia hiburan tersebut. Ahok menilai bahwa calon petahana seperti dirinya tidak perlu terlalu memikirkan soal kampanye atau popularitas.

“Ya enggak tau saya. Tergantung masyarakat. Saya enggak mau pusing. Saya pikir kalau petahana itu ya, enggak usah pusing soal kampanye, soal pilkada,” tutur Ahok

Saat ini, Ahok masih ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai gubernur. Menurutnya, jika seorang kepala daerah bekerja dengan baik, maka otomatis warganya akan mendukung.

“Kamu fokus kerja saja, jadi kalau ada orang bisa lebih baik daripada kamu programnya, dia terpilih, yang untung orang Jakarta. Kamu cuma cukup fokus kerja saja baik-baik enggak usah terlalu ini,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Jakarta – Pengamat politik dari The Indonesian Institute Arfianto Purbolaksono mengatakan sudah seharusnya Pansus Hak ...