Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ancam Bakal Polisikan Petugas Lalu Lintas Yang Terbukti Menerima Suap

Ahok Ancam Bakal Polisikan Petugas Lalu Lintas Yang Terbukti Menerima Suap

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan agar 943 orang petugas Teknis Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dari Kementerian Perhubungan yang ditempatkan di Pemerintah Provinsi DKI Jakart tidak menerima setoran dalam bentuk apapun.

Ahok Ancam Bakal Polisikan Petugas Lalu Lintas Yang Terbukti Menerima Suap

Ahok berharap ratusan petugas yang berstatus Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) tersebut tidak pandang bulu ketika menegakan aturan.

“Jangan biarkan orang mengetem sembarangan, enggak boleh parkir di tempat yang bukan tempat parkir, enggak boleh ada setor menyetor (pemberian suap kepada petugas),” ujarnya dalam apel pelantikan para petugas tersebut di halaman Balai Kota (Senin, 1/2/2016).

Ahok pun mewanti-wanti agar para petugas berpikir dua kali apabila akan menerima suap. Pasalnya, Ahok akan mempidanakan sang penerima suap.

“Jangan pernah berpikir menerima suap, dan tidak ditoleransi sama sekali. Jangan berpikir sanksinya hanya putus kontrak. Tidak. Kalau ketangkap, saya minta kepada kepolisian, saya mau pidana,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...