Home > Ragam Berita > Nasional > Pendiri PKS yang Keluar Mendirikan Organisasi Tandingan yang Dinamai FKP

Pendiri PKS yang Keluar Mendirikan Organisasi Tandingan yang Dinamai FKP

Jakarta – Mantan Wakil Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syamsul Balda, mengungkapkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan di dalam kubu PKS. Ia mengatakan bahwa separuh dari 50 orang pendiri partai tersebut telah mengundurkan diri dari jabatannya dan bahkan keluar dari keorganisasian partai.
Pendiri PKS yang Keluar Mendirikan Organisasi Tandingan yang Dinamai FKP
“Para pendiri dan generasi awal PKS sudah banyak yang keluar dan mengundurkan diri. Sekitar separuh dari 50 pendiri PKS yang keluar dan sebagian mendirikan organisasi tandingan namanya FKP (Forum Kader Peduli),” ungkap Syamsul, Rabu (23/3/2011).

Beberapa orang pendiri PKS juga ada yang memilih tak lagi berkecimpung di dunia politik. Mereka menjalankan usaha atau bisnis yang intinya bergerak di bidang pemberdayaan umat. Tentu, organisasi itu sama sekali tak ada hubungannya lagi dengan PKS.

“Misalnya Ahzami, dia salah satu pendiri, dia dipecat dan sekarang mengasuh pondok pesantren di Pondok Gede. Kemudian, Ustadz Mashabi, dia juga pendiri, dipecat juga. Sekarang jadi pimpred sebuah media online,” lanjut Syamsul.

Untuk Syamsul sendiri, ia memilih mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan DPR RI, serta tak lagi menggeluti dunia politik praktis.

“Saya keluar sebulan sebelum masa habis waktu masa jabatan di DPR RI. Saya sekarang keluar dari semua politik praktis,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135