Home > Ragam Berita > Nasional > Saat di Penampungan Mantan Anggota Gafatar Masih Menolak Lakukan Shalat

Saat di Penampungan Mantan Anggota Gafatar Masih Menolak Lakukan Shalat

Yogyakarta – Dinas Sosial Yogyakarta (DIY) tampaknya benar-benar dipusingkan dengan penanganan pengungsi mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi.
Saat di Penampungan Mantan Anggota Gafatar Masih Menolak Lakukan Shalat
“Selama di Dinas Sosial, penanganan eks Gafatar ini yang paling berat. Dinas Sosial menangani eks Gafatar di Youth Center. Kita berikan semua kebutuhan, kesehatan, mendampingan psikologis, dan lainnya,” ujar Untung dalam diskusi dengan Komisi D DPRD DIY, Senin (1/2/2016).

Sebanyak 248 eks anggota Gafatar yang ditampung di Youth Center, Sleman itu, menurut Untung, sering sulit diatur. Mereka kerap menunjukkan sikap “perlawanan” terhadap sejumlah himbauan dari Dinas Sosial. Padahal, hal yang disarankan oleh Dinas Sosial itu merupakan langkah-langkah terapis yang berguna untuk mempersiapkan mereka kembali ke lingkungan sosial masyarakat umum.

“KTP Islam, dari 248 orang itu hanya satu yang mau diajak Salat. Mereka itu susah sekali diatur, diajak kegiatan juga tak mau, sulit sekali,” lanjutnya.

Adapun 248 mantan pengikut Gafatar itu akan dikembalikan ke keluarganya masing-masing pada Selasa (2/2/2016) besok.

Untung mengakui bahwa waktu tiga hari yang dimiliki Dinas Sosial untuk “menyembuhkan” eks Gafatar itu sangatlah kurang.

“Kita hanya diberi waktu 3 hari, apa cukup memulihkan mereka, saya tegaskan tidak cukup. Karena pemulihan eks gafatar itu sulit,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua FPI Babelan Menolak Dituding Sebagai Biang Keladi Kericuhan Demo Gereja Santa Clara

Ketua FPI Babelan Menolak Dituding Sebagai Biang Keladi Kericuhan Demo Gereja Santa Clara

Bekasi – Aang Khunaifi selaku Ketua Front Pembela Islam (FPI) cabang Babelan, Bekasi, menolak tudingan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis